JAKARTA, zonabisnis.id – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) secara resmi menunjuk Alize Lim menjadi brand ambassador produk Tolak Angin Sido Muncul.
Menurut Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, penunukkan Alize Lim menjadi brand ambassador produk Tolak Angin Sido Muncul ini, diharapkan dapat membuat Tolak Angin makin dikenal dan digemari orang-orang Eropa.
Menurut Irwan, pihanya sudah beberapa kali menggunakan orang asing sebagai bintang iklan Sido Muncul. Jadi penunjukkan Alize Lim ini bukan untuk yang pertama kali.
“Untuk sekarang ini, kami mengangkat petenis Alize Lim sebagai brand ambassador Tolak Angin. Tentu ini ada alasannya,” kata Irwan Hidayat usai menyaksikan Tennis Exhibition Tolak Angin di Tenis Center Court Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/7/2024).
Baca juga:
- Rieke Diah Pitaloka Bocorkan Kisah Sukses Sido Muncul saat Jadi Bintang Iklan
- Pacu Penjualan, Bukit Asam Tingkatkan Kapasitas Angkutan Batu Bara
Irwan menjelaskan ada beberapa alasan mengapa Alize Lim bisa jadi brand ambassador Tolak Angin. Alasan paling utama adalah Alize Lim orang Eropa.
“Karena pasar yang kami incar Eropa, tentu akan lebih tepat jika brand ambassadornya juga orang Eropa,” tambahnya.
Alasan kedua, Alize Lim merupakan olahragawan tingkat dunia. Prestasinya dalam olahraga tenis membuat nama Alize Lim mudah dikenal masyarakat luas.
Hal penting lainnya, Alize Lim memiliki ayah seorang kardiolog. “Anak dokter mau meminum Tolak Angin, ini membawa pesan yang mendalam,” kata Irwan.
Diakui, proses pengangkatan Alize Lim menjadi brand ambassador tergolong singkat dan cepat. Irwan mengaku menelepon keluarga Alize Lim dan langsung meminta menjadi brand ambassador Tolak Angin.
“Kami mengirimkan data-data tentang Tolak Angin. Sebagai seorang dokter, ayah Alize Lim tentu membutuhkan data ilmiah dan akurat,” jelas Irwan.
Bersyukur tawaran menjadi brand ambassador disambut hangat oleh Alize Lim dan keluarga. Mereka senang dan bersedia ikut mempromosikan produk Tolak Angin.
Jauh sebelum menjadi brand ambassador, Alize Lim sendiri sudah mengenal dam bahkan meminum Tolak Angin. Tetapi tentu ketika sudah mengemban amanah menjadi brand ambassador, tugasnya akan berbeda.
Irwan yakin bahwa pangsa pasar produk herbal di wilayah Eropa masih terbuka lebar. Karena itu ia berencana meningkatkan ekspor Tolak Angin dan produk Sido Muncul ke negara-negara Eropa.
Penulis: Joko | Editor: Nurwiyanto | Foto: istimewa
No Responses