
DENPASAR, zonabisnis.id – AstraPay Sanur Village Festival 2023 berhasil mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi dengan kenaikan sebesar 100 persen, yaitu mencapai 20 ribu transaksi selama lima hari perhelatan festival tersebut.
Selain itu, total pengunjung perhelatan AstraPay Sanur Village Festival 2023 mencapai 80-100 ribu orang selama pelaksanaan lima hari festival tersebut.
“Tentunya ini menjadi cerminan yang baik dalam mendorong masyarakat untuk bisa memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan transaksi,” tutur Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana,
AstraPay Sanur Village Festival 2023 sukses menjadi ajang dalam merayakan sekaligus memperkenalkan kesenian dan budaya Bali kepada masyarakat Sanur khususnya, wisatawan lokal, hingga mancanegara.
AstraPay yang mendukung secara penuh sebagai sponsor utama pada kegiatan festival seni dan budaya tersebut juga turut sukses mencatatkan keberhasilan peningkatan inklusivitas keuangan melalui ajang tersebut.
Sejalan dengan misi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AstraPay sebagai platform pembayaran digital milik PT Astra Digital Arta yang juga merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial memiliki misi dalam meningkatkan jumlah literasi dan inklusi keuangan di Bali.
Penetrasi literasi dan inklusi keuangan ini diberlakukan dengan mengoptimalkan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai media dalam melakukan transaksi bagi para pengunjung dan seluruh tenan.
Rina Apriana, mengatakan misi itu berhasil dilakukan mengingat dengan optimalisasi QRIS dan AstraPay dapat mempermudah seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat mencatat keuangan dengan efektif.
Sumber: Joko | Editor: Nurwiyanto | Foto: istimewa
No Responses