
SEMARANG, zonabisnis.id – Artis yang juga politisi, Rike Diah Pitaloka, hadir pada perayaan ulang tahun ke 20 Kuku Bima, salah satu produk unggulan PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul.
Selain Rieke, empat Brand Ambassador lainnya yaitu Chris John, Shanty, Denada, dan Novia Bachmid. Acara yang digelar di Hotel Tentrem, Semarang, Kamis (26/4/2024), juga dihadiri 20 top grosir dari berbagai daerah di Indonesia.
Rieke membagikan kisah manis selama bekerja sama dengan Sido Muncul. Ia mengatakan, dirinya selalu bangga menjadi bagian dari keluarga besar Kuku Bima. Menurutnya, bekerja sama dengan Kuku Bima merupakan kisah sejarah perjuangan dirinya yang berkesan.
“Saya selalu bangga dan jika ada undangan sebisa mungkin datang karena Kuku Bima menjadi sejarah hidup bagi saya, sejarah perjuangan, bukan hanya menjadi model iklan, tapi Pak Irwan sudah seperti orangtua saya dan semua yang bekerja untuk Kuku Bima sudah menjadi keluarga,” katanya.
Baca juga:
- Tahun Ini, Sido Muncul Siapkan Belanja Modal Rp200 Miliar
- Pegadaian Catat Perolehan Laba Rp1,4 Triliun
Rieke juga mengungkapkan, di awal pembuatan iklan Kuku Bima, seluruh pihak yang membuat iklan tersebut sangat berperan. Ia menuturkan, di awal pembuatan iklan, benar-benar fight bersama.
“Kita sebagai model iklan juga turun menemui grosir, ke pasar-pasar, jadi seperti blusukan model kerjanya, itu berbeda ketika saya membintangi produk lain,” ungkapnya.
Di sisi lain, Rieke menyebut, mendapat wejangan yang penting dari Irwan Hidayat dalam mengarungi lautan kehidupan hingga kini serta bisa survive.
“Dan di Kuku Bima ini, Pak Irwan kenapa bisa survive, ada satu hal yang paling saya ingat, Pak Irwan selalu mengatakan kalau ada kompetitor, mentalmu jangan mental perang, tapi winning the heart atau menangkan hati publik, jadi bisa survive,” sebutnya.
Sementara itu, Brand Ambassador Kuku Bima yang baru ditunjuk tahun lalu, Novia Bachmid, merasa bersyukur sekaligus senang dengan status sebagai Brand Ambassador Kuku Bima tersebut.
“Bersyukur banget karena ini brand ambassador pertama kali aku, dan dari dulu selalu berharap wajah aku ditaruh di jalan dan senang banget saat pertama kali foto aku ditaruh Kuku Bima, aku sampai berdiri di jalan tol dan sambil lihatin, bersyukur banget,” ucap Novia.
Selain mengundang Brand Ambassador Kuku Bima, acara yang dihelat Sido Muncul tersebut juga mengundang karyawan Sido Muncul yang sudah berjuang bersama dari awal hingga berpuluh-puluh tahun dalam menciptakan serta mengembangkan Kuku Bima.
Kompetisi Desain Packaging Limited Edition
Dalam menyambut perayaan hari jadi ke-20 tahun, Kuku Bima juga mengadakan kompetisi desain kemasan yang akan diproduksi secara terbatas atau limited edition. Sebanyak 15 pemenang favorit, 4 pemenang besar dan 1 pemenang utama karya terpilih.
Baca juga:
- Hendry Christian Wong Jadi Direktur Utama Astra Sedaya Finance
- Penipuan Belanja Online Gunakan AI Marak, Masyarakat Harus Waspada
Launching kemasan Kuku Bima dengan desain limited edition juga ditampilkan saat Gala Dinner di Hotel Tentrem, Semarang, Kamis (26/4/2024).
Sebagai informasi, Kuku Bima merupakan produk minuman yang dapat menambah stamina dan memelihara daya tahan tubuh sehingga membuat tubuh menjadi selalu sehat. Produk ini diproduksi pertama kali pada April 2004 dan sudah diekspor ke berbagai negara seperti Malaysia, Nigeria, Brunei Darussalam, Afghanistan, Jordan dan beberapa negara lainnya.
Kuku Bima pun dibuat dengan bahan-bahan alami seperti Ginseng, Royal Jelly, Madu serta berbagai macam vitamin, produk ini juga memiliki berbagai varian rasa, mulai rasa Original, Anggur, Mangga, Kopi, Jambu, Jeruk, Nanas, Susu Soda, dan Anggur plus Vitamin C.
Penulis: Joko | Editor: Nurwiyanto | Foto: istimewa
No Responses